dash bitcoin new

5 Calon Rival Bitcoin yang Semakin Naik Pamor

Geeks kalian tahu ngga sih, Harga Bitcoin semakin naik hingga diatas 11.800 dollar, jauh diatas harganya yang hanya 12 dollar pada awal peluncurannya di tahun 2013. Bitcoin sebelumnya memang dikenal dan disukai banyak orang yang gemar menggunakan jalan pintas. Mengingat Bitcoin merupakan mata uang digital yang bebas dari hukum dan pajak.

Suka atau tidak, Bitcoin dan banyak cryptocurrency yang lain menjadi hal yang tidak bisa dielakkan. Bahkan dua tempat penukaran mata uang di Chicago yakni Chicago Mercantile Exchange dan Chicago Board Options Exchange merencanakan kontrak masa depan dengan Bitcoin. Hal ini dilakukan setelah US Commodity Futures Trading Commision sudah memberikan lampu hijau untuk penggunaan Bitcoin sebagai alat tukar.

Baca Juga : Dapat Tantangan Jadi Vlogger Game? Siapa Takut!

Bahkan Nasdaq juga diperkirakan akan segera bergabung di dunia bisnis Bitcoin ini. Setelah booming nya Bitcoin di dunia sebagai alat tukar atau salah satu lahan bisnis online. Beberapa cryptocurrency yang lain pun merangkak naik.

Saingan / Rival Bitcoin yang Perlu Diperhatikan

Berikut ini adalah lima mata uang digital yang semakin naik pamornya. Yang diprediksi akan bisa menyaingi dominasi Bitcoin dalam beberapa tahun kedepan.

Ethereum (ETH)

ethereum rival bitcoin

Seperti Bitcoin, token Ethereum atau Ether dikelola oleh jaringan blockchain. Ethereum dikembangkan oleh seorang mantan penulis mengenai Bitcoin dan diluncurkan pada tahun 2014. Tujuannya jelas, yakni menggeser dominasi Bitcoin yang sudah mulai naik pada tahun itu.

Yang membedakan Ethereum dari Bitcoin adalah penggunaanya yang lebih terbuka. Selain itu mereka juga menyediakan platform dimana Ether bisa digunakan untuk membayar transaksi. Harga Ether sendiri sekarang sudah mencapai 472 dollar dengan market sekitar 45 milyar dollar.

Ripple (XRP)

rippel saingan rival bitcoin

Selanjutnya ada Ripple yang bisa jadi salah satu lahan bisnis online untuk pengincar market uang digital. Ripple dirilis oleh mantan developer Bitcoin pada tahun 2012 di California. Beberapa pakar dunia investasi mengatakan Ripple ini bisa menjadi salah satu suksesor Bitcoin yang paling logis. Ripple sendiri sudah digunakan oleh beberapa bank dunia sebagai alat pembayaran.

Artikel Menarik : Nggak Perlu Mahal, Ini Tips Foto Produk dengan Smartphone

Tidak seperti Bitcoin, Ripple tidak hanya sebuah currency namun juga sebagai sistim yang memungkinkan mata uang lain bisa ditransfer atau ditukarkan. Majalah Times bahkan menyarankan penggunaan mata uang ini karena fungsinya yang mirip Western Union namun tanpa charge yang besar. Sekarang harga Ripple masih berkisar 0,25 dollar dengan market sebesar 9 milyar dollar. Tertarik untuk bisnis online dengan Ripple?

IOTA (MIOTA)

rival bitcoin IOTA miota

IOTA, dengan tagline mereka yakni “generasi terbaru Blockchain” adalah pesaing terbaru dalam bisnis online uang digital. Tidak seperti para rivalnya yang lain, IOTA tidak menggunakan jaringan blockchain sebagai penggeraknya. Namun menggunakan sistim alternatif yang disebut sebagai Tangle.

IOTA merupakan sebuah mata uang digital yang dirilis developernya yang bekerja sama dengan Microsoft, Fujitsu dan beberapa perusahaan lainnya. IOTA membandingkan diri mereka sebagai sebuah marketplacepertama yang didukung oleh banyak hal di dunia Internet. Dan harga tukar IOTA sendiri sudah mencapai kisaran 2,5 dollar dengan market sekitar 6,7 milyar dollar.

Dash (DASH)

dash new rival bitcoin

Dash merupakan pengembangan dari mata uang digital yang sebelumnya bernama Xcoin (XCO). Mata uang ini dikembangkan pada bulan Januari tahun 2014 dengan julukan DarkCoin. Kemudian ada sebuah mata uang digital lagi yang dikembangkan menjadi Dash ini.

Yang membedakan Dash dari mata uang yang lain adalah fokus mereka pada privasi dan anonimitas. Mereka juga menjalankan dua sistem dimana ada dua jenis pekerjaan sebagai miners dan masternodes yang dilakukan oleh para sukarelawan. Harga Dash sendiri sekarang berkisar 777 dollar dengan market sekitar 6 milyar dollar.

Litecoin (LTC)

litecoin new rival bitcoin

Yang terakhir kita punya Litecoin sebagai rival Bitcoin. Litecoin dikembangkan oleh bekas karyawan Google dan sering disebut “perak” jika diandingkan dengan Bitcoin yang disebut “gold”. Litecoin sendiri dirilis pada tahun 2011.

Litecoin memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan Bitcoin. Yakni dengan harga sekitar 101 dollar dengan market 5 milyar dollar. Litecoin juga lebih fokus kepada pengguna dari pelaku bisnis online yang ingin transaksi besar besaran dan dalam waktu yang cepat.


Nah Geeks, Demikianlah beberapa rival bitcoin yang telah kami himpun, semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian ya geeks, jika ada tambahan, kalian bisa menulisnya dikolom komentar ya geeks.

Untuk Informasi mengenai Produk Terbaru dari Genpro kalian bisa mengunjungi website resminya di sini ya geeks http://genpromobile.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *