tempat wisata lombok

7 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok yang harus Anda Kunjungi!

Keindahan Lombok saat ini memang tengah mendunia. Destinasi wisata yang satu ini memang menyuguhkan eksotisme yang tiada tara. Terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat yang harus anda cantumkan dalam paket wisata Lombok anda!

7 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok

tempat wisata lombok

  1. Gili Trawangan

Pulau terbesar diantara kelompok pulau tiga Gili ini merupakan pulau yang terpadat dikunjungi oleh para wisatawan. Pulau yang menjadi destinasi favorit wisatawan ini menyajikan berbagai kegiatan liburan seru yang semuanya menonjolkan keindahan alam Gili Trawangan, mulai dari ber-snorkeling lepas pantai, berselancar, hingga ber-yoga ditemani udara tropis.

Baca Juga: 5 Tips Ini Bisa Membantu Kamu Menemukan Lowongan Kerja! Cuma Butuh Smartphone!

Terlebih lagi di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor yang berlalu lalang, sehingga anda bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda saat mengitarinya.

  1. Gunung Rinjani

Gunung ini merupakan icon wisata Lombok yang paling terkenal. Gunung Rinjani ini merupakan gunung api tertinggi kedua dengan ketinggian 37 ribu meter, dan sekaligus menjadi gunung sakral bagi umat Hindu karena dianggap sebagai tempat dewa-dewa bersemayam.

Artikel Menarik : Yuk, Tingkatkan Peluang Kerja Kamu MenggunakanSmartphone Dengan 5 Tips Ini!

Wisata pendakian Rinjani sangat digemari oleh para pendaki karena puncaknya dianggap sebagai puncak dengan pemandangan terindah di Asia. Namun, untuk mencapai puncak dan menikmati keindahannya, anda perlu menghabiskan waktu berhari-hari untuk tracking. Jadi, siapkanlah waktu anda dan segala peralatan pendakian yang anda perlukan dengan matang sebelum naik ke Gunung Rinjani.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat wisata Lombok yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Wajar saja, keindahan pantai ini digadang-gadang sangat mirip dengan Pantai Kuta, Bali. Bedanya, ombak di pantai ini lebih tenang sehingga sangat cocok untuk berenang dan snorkeling.

Garis Pantai Senggigi pun cukup panjang, membuat anda akan merasa betah untuk berlama-lama di pantai ini, ditemani pasir putih dan air laut yang saling tarik-ulur.

  1. Pura Batu Bolong

Letak Pura yang berada di kawasan Senggigi ini cukup unik, yaitu berada diatas karang yang berlubang dibagian tengahnya. Itulah mengapa Pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Anda akan menikmati panorama Gunung Agung dan Selat Lombok yang begitu indah disini, sehingga sangat cocok untuk berfoto-foto, terutama saat sunset.

  1. Air terjun Sandang gile

Terletak di utara kota Mataram, Air Terjun Sandang Gile ini berada di kawasan pintu masuk pendakian Gunung Rinjani yang dipercaya memiliki khasiat awet muda. Anda perlu melewati 200 anak tangga terlebih dahulu untuk bisa sampai ke objek wisata yang satu ini.

  1. Taman Narmada

Taman seluas 2 hektar ini dulunya merupakan tempat rekreasi keluarga Kerajaan Mataram sekaligus tempat upacara. Berumur ratusan tahun, kawasan taman Narmada ini sangat menarik untuk dikunjungi. Disini pun ada mata air yang dipercaya bisa menyebabkan awet muda. apabila anda membasuh muka anda disini.

  1. Danau Segara Anak

Anda harus memasukan Danau ini kedalam list wisata Lombok anda karena keindahan alamnya sangat sayang jika dilewatkan. Berlokasi di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak dipercaya terbentuk dari air laut yang terpecah karena naiknya dataran pulau. Anda harus mencoba bermalam di pinggir danau ini lalu memancing di danau,

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus anda masukan kedalam daftar paket wisata Lombok  anda! Jika kamu ingin berlibur ke tempat wisata di lombok ini bersama keluarga besar, kamu bisa sewa bus pariwisata dari bluestar. Bus pariwisata ini mulai dari yang mini bus, medium bus sampai yang big bus. Pelayanan yang ramah, aman dan nyaman.


Jangan lupa ya untuk install juga aplikasi-aplikasi di smartphone Genpro kalian ya, Sehingga dapat memandu kalian di dalam perjalanan di tempat wisata lombok ya guys. Selamat berlibur!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *