berlibur

Berlibur Membawa Tablet PC? Simak 5 Alasan Dan Keuntungannya!

Mendekati akhir tahun, hal pertama yang terlintas di pikiran pasti adalah untuk berlibur. Bukan hanya karena tradisi akhir tahun, tapi semua orang pasti membutuhkan waktu refreshing-nya.

Bagi beberapa orang, liburan menjadi saat refreshing untuk menjauh dari segala rutinitas, namun ada juga orang yang justru menjadikan liburan sebagai waktu untuk melakukan aktivitas sehari-harimu dengan suasana yang berbeda. Inilah yang menjadi alasan banyak orang yang selalu membawa gadget seperti laptop ataupun tablet ketika berlibur.

Ketimbang membawa laptop yang rata-rata beratnya mencapai 1 kg, kamu juga bisa menggantikannya dengan tablet PC yang fungsinya bahkan melebihi laptop. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus membawa tablet PC ketika berlibur.

1. Menulis ketika liburan pun lebih mudah

berliburSumber: Euromarmisrl

Bayangkan jika kamu bisa mengabadikan setiap momen liburanmu. Tidak hanya sekadar mengumpulkan foto saja, berbagai momen menarik ini juga bisa kamu tuangkan ke dalam sebuah tulisan.

Kalau untuk hal tulis menulis, gadget yang paling cocok kamu gunakan jelas bukanlah smartphone. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto, dengan Tablet PC kamu bisa menulis diary atau jurnal liburan kamu secara nyaman.

Sama halnya dengan kamu yang berprofesi sebagai travel blogger, membawa gadget yang tepat untuk menemani liburan kamu adalah hal yang paling penting.

2. Mengurus kebutuhan liburan lebih efisien

pc 2-in-1Sumber: Mallmasti

Meskipun kamu sudah menyiapkan berbagai rencana dan jadwal yang sudah kamu tentukan sebelum kamu berangkat, tapi akan selalu ada kemungkinan kamu akan melakukan improvisasi rencana.

Hal yang biasanya kamu rencanakan matang-matang adalah hal-hal basic seperti hotel dan transportasi. Ketika sampai di tempat tujuan berlibur, pasti akan ada hal-hal lain seperti atraksi, event, tempat rental, atau restoran. Beberapa hal ini sangat jarang direncanakan jauh-jauh sebelum liburan dan biasanya perencanaannya dadakan.

Nah, untuk merencanakan on-the-go, kamu nggak bisa hanya mengandalkan smartphone saja. Akan sangat sulit untuk melakukan proses multitasking dengan menggunakan smartphone. Karena itulah dibutuhkan sebuah gadget praktis yang serupa dengan komputer yang tentunya mustahil untuk kamu bawa selama liburan. Untuk itulah kamu perlu membawa tablet PC.

3. Mengambil foto dan video sepuasnya

berliburSumber: Laptopmag

Selain menggantikan fungsi laptop, tablet PC juga bisa menggantikan fungsi kamera dan smartphone. Ya, dengan mengambil gambar dan video melalui tablet PC, kamu bisa langsung melakukan editing di software-software yang hanya bisa digunakan komputer.

Nggak berhenti disitu saja, selain meng-edit video dan foto, kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke media sosial. Meski kamu bisa melakukan semua ini dengan smartphone, tapi tentu ada batasan dalam meng-edit hasil foto atau video hanya dengan smartphone.

Selain itu, dengan kapasitas memori yang disediakan oleh tablet PC, kamu bisa mengambil foto dan video sepuasnya. Nggak perlu lagi repot memilih foto dan video yang harus dibuang karena kekurangan memori.

Seperti tablet PC Genpro yang mempunyai kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB. Bagi kamu yang membutuhkan tablet PC dengan kapasitas memori sebesar ini, langsung saja cek Genpro!

4. Keluwesan menonton film di kala bosan

berliburSumber: Laptopmag

Ketika berlibur, kamu nggak selamanya akan jalan-jalan dan berpesta bukan? Pasti ada beberapa saat dimana kamu akan menghabiskan waktu beristirahat di hotel.

Dengan tablet PC, kamu bisa streaming berbagai macam film dengan resolusi layar yang lebih maksimal. Kamu juga bisa mengunduh film dan menyimpannya di tablet PC untuk ditonton ketika sedang naik pesawat atau kereta.

Menonton melalui tablet PC dijamin akan lebih memuaskan nggak hanya karena resolusi layar, tablet PC umumnya menyediakan tampilan layar yang lebih tajam dan lebih berwarna. Pastinya setiap detik liburan kamu jadi jauh lebih seru.

5. Bisa video call dengan lebih maksimal

berliburSumber: Techacute

Kalau sudah berlibur dan jauh dari rumah, pasti niatan pertama yang muncul di benakmu adalah untuk menghubungi keluarga atau teman terdekat.

Bandingkan ketika kamu menelepon melalui smartphone dan melalui tablet PC. Memang sebenarnya smartphone saja cukup, tapi terkadang layar smartphone yang kecil membuat kesal sendiri ketika sedang video call.

Jika kamu video call melalui tablet PC, kamu bisa melihat semua detail dengan jelas. Yang paling seru video call dengan tablet PC adalah kamu bisa melakukan conference call dengan video.

Software seperti Skype hanya mendukung voice call ketika kamu melakukan conference call. Nah, bagaimana? Dengan tablet PC kamu bisa beramai-ramai melakukan video call.


Bagaimana? Masih ragu mau membawa laptop atau tablet PC ketika jalan-jalan? Sebelum kamu menyesal sendiri karena kekurangan peralatan, lebih baik persiapkan barang-barang liburanmu secara teliti. Dan jangan lupa juga untuk membawa tablet PC. Selamat berlibur, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *