7 Antivirus Smartphone Terbaik untuk Proteksi Gadget Kamu

Banyaknya aktivitas yang kamu lakukan di smartphone terutama yang berhubungan dengan internet membuat smartphone atau gadget GENPRO kamu rawan terkena virus. Meski banyak antivirus smartphone yang bisa kamu gunakan, namun beberapa diantaranya justru malah memperparah kerusakan dalam smartphone.

Umumnya hal tersebut disebabkan oleh kelengkapannya yang kurang. Sehingga nggak bisa membersihkan virus secara menyeluruh. Jika terus dibiarkan, justru akan menambah berat kerja smartphone kamu.

Agar hal tersebut nggak terjadi pada smartphone kamu, 7 antivirus terbaik berikut ini bisa kamu coba untuk smartphone kamu.


Antivirus Smartphone

1. 360 Security

antivirus smartphone
Sumber: Matt Kinne

Antivirus 360 Security merupakan salah satu yang paling populer di kalangan pengguna android. 360 Security memiliki menu yang cukup lengkap seperti Virus Scanning, Accelerometer & Power Saver, Call & sms blocker, App Manager dan Anti – theft.

Fitur anti-theft ini dapat membantu kamu saat kehilangan smartphone. Fitur ini juga memungkinkan untuk menghapus data-data penting, mengaktifkan alarm, dan melacak keberadaan smartphone melalui gadget lain seperti laptop. Selain itu, antivirus satu ini juga dapat mendeteksi virus di file-file smartphone kita secara otomatis.

Antivirus 360 Security bisa kamu download di sini.

2. AVAST Mobile Security

antivirus smartphone
Sumber: Popcorn Time

AVAST Mobile Security memiliki keunggulan untuk melindungi smartphone dari URL yang terinfeksi virus, pencurian dengan fitur anti-theft, hingga peretasan data atau hacking.

Fitur anti-theft bisa kamu gunakan dengan cara mengirim SMS untuk memblokir telepon dan juga melacaknya dengan menggunakan GPS.

Selain itu, AVAST Mobile Security juga memiliki fitur firewall atau pelindung web serta penyaring panggilan dan pesan yang memungkinkan untuk mengalihkan panggilan atau pesan secara otomatis ke voice mail atau spam.

Antivirus AVAST Mobile Security bisa kamu download di sini

3. CM Security

antivirus smartphone
Sumber: Tech Audible

Antivirus satu ini telah beberapa kali meraih penghargaan sebagai antivirus terbaik untuk smartphone android. Tampilannya yang cukup sederhana sehingga mudah digunakan.

Seperti antivirus lainnya, CM Security juga dilengkapi fitur anti-theft yang dapat mengunci aplikasi di smartphone dari pencurian atau peretasan data.

CM Security Antivirus dapat memindai seluruh sistem termasuk SD card dan aplikasi baru, juga update data. Selain itu, scanning data juga dapat dilakukan dari jauh melalui website yang sudah disediakan.

Antivirus CM Security bisa kamu download di sini.

4. AVG Antivirus

antivirus smartphone
Sumber: PK

AVG Antivirus dapat memindai perangkat smartphone kamu dari berbagai virus berbahaya seperti virus malware, scamware, spyware hingga pesan teks berbahaya. Antivirus smartphone satu ini juga dapat melindungi data pribadi kamu tetap aman. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah kemampuannya dalam melakukan penguncian aplikasi dan gambar.

AVG Antivirus ini juga dilengkapi dengan fitur anti-theft yang memungkinkan kamu untuk melacak keberadaan smartphone kamu melalui Google Maps jika smartphone kamu hilang.

AVG Antivirus bisa kamu download di sini.

5. Dr. Web Antivirus

antivirus smartphone
Sumber: Dr. Web

Salah satu kelebihan dari Dr. Web Antivirus adalah kemampuannya untuk mendeteksi dan menghilangkan malware. Selain itu, tampilannya juga sangat simple sehingga mudah dimengerti dan mudah dioperasikan.

Tak hanya itu saja, Dr. Web Antivirus juga memiliki performa yang maksimal dan juga dilengkapi fitur anti-theft.

Dr. Web Antivirus bisa kamu download di sini

6. McAfee Mobile Security

antivirus smartphone
Sumber: Yogesh Kumari

Terkadang antivirus smartphone hanya bisa mengatasi virus-virus dengan tingkatan yang lemah dan sedang, sedangkan virus yang tingkatannya tinggi nggak semuanya bisa diatasi. McAfee Mobile Security mampu menghabisi berbagai virus malware mulai dari yang tingkatan terlemah hingga yang sangat kuat sekalipun.

McAfee Mobile Security dapat kamu andalkan sebagai antivirus, anti-spyware, anti-malware, anti-theft, melindungi smartphone kamu dari situs yang nggak aman, hingga mengelola penyimpanan dan daya tahan baterai.

McAfee Mobile Security bisa kamu download di sini.

7. Norton Mobile Security

antivirus smartphone
Sumber: Gecko & Fly

Sama seperti antivirus lainnya, Norton Mobile Security memiliki fungsi untuk melindungi smartphone dari malware berbahaya. Selain itu dapat memberi peringatan saat ada virus terdeteksi di file-file maupun aplikasi jahat di smartphone.

Untuk fitur anti-theft, Norton Mobile Security dapat mengunci atau mencari smartphone dari jauh dengan menggunakan kode sandi empat digit melalui SMS. Selain itu, fitur anti-theft juga dilengkapi kemampuan untuk mem-back-up cadangan kontak ponsel dan juga menghapus data pribadi.

Norton Mobile Security bisa kamu download di sini.


Itulah 7 antivirus terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyelamatkan smartphone kamu dari virus-virus jahat.

Ketujuh antivirus di atas juga dilengkapi fitur anti-theft yang bisa membantu kamu melacak keberadaan smartphone dan juga melindungi data-data penting saat smartphone kamu hilang. Serunya lagi, semua antivirus diatas bisa kamu download secara gratis. Semoga bermanfaat!

Sumber gambar utama: Rifkiedr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *