aplikasi agenda dan jurnal

Koleksi Aplikasi Agenda Dan Jurnal Terbaik Untuk Windows 10

Bagi kamu yang gemar membuat jadwal, catatan, ataupun diari, menulis di kertas dengan pen atau pensil memang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sulit untuk dilepaskan. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi seperti tablet PC dan stylus, menulis secara digital sudah semakin nge-tren di seluruh dunia lho!

Bayangkan, dengan menggunakan aplikasi agenda dan jurnal, semua tulisan yang kamu buat akan disimpan dan dapat dengan mudah diakses dari tablet PC kamu. Lebih lagi, kamu bisa mengolah dan mengedit tulisan kamu tanpa perlu takut melakukan kesalahan! Enak, kan?

Berikut akan diulas secara mendetil 4 aplikasi agenda dan jurnal untuk Windows 10, yang didesain untuk mempermudah kegiatan menulis kamu di tablet PC!

1. OneNote

aplikasi agenda dan jurnalSumber: Microsoft Store

Aplikasi catatan garapan Microsoft yang satu ini umumnya sudah disertakan secara otomatis ketika kamu mengaktifkan Windows 10 kamu. Oleh karena itu, OneNote dijamin akan kompatibel dan berfungsi dengan baik di tablet PC kamu!

OneNote memiliki tampilan yang minimalis dan efisien, dengan fungsi-fungsi yang cukup lengkap. Mulai dari mengetik sampai menulis atau menggambar secara langsung lewat layar sentuh, OneNote akan menyimpan semua tulisan kamu secara otomatis dan terorganisir yang memudahkan kamu untuk membukanya kembali di kemudian hari.

Salah satu kelebihan OneNote adalah fitur template yang menyediakan berbagai format siap pakai sesuai keperluan kamu. Ada juga fitur matematika yang memudahkan kamu untuk menulis berbagai macam simbol matematis. Cocok banget buat kamu para pelajar!

2. Evernote

aplikasi-agenda-2Sumber: Microsoft Store

Berbicara soal aplikasi agenda dan jurnal, mungkin kamu pernah mendengar tentang Evernote. Aplikasi dengan ikon gajah berlatar hijau ini memang merupakan salah satu aplikasi catatan yang paling populer, karena fiturnya yang sangat lengkap!

Selain fitur-fitur yang dimiliki aplikasi agenda pada umumnya, Evernote juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang sangat canggih. Saking komplitnya, ada 20 macam jenis pencarian yang bisa kamu lakukan di Evernote! Kamu juga bisa memasang reminder di masing-masing catatan untuk mengingatkan deadline kamu.

Salah satu keunikan Evernote adalah fitur enkripsi, dimana kamu dapat mengunci sebagian teks dalam dokumen kamu dengan password yang kamu tentukan sendiri, sehingga kamu dapat berbagi dokumen dengan aman!

3. Sketchable

aplikasi agenda dan jurnalSumber: Microsoft Store

Bagi kamu yang kreatif, ini dia aplikasinya. Sketchable menawarkan layanan jurnal digital yang disertai dengan berbagai jenis alat gambar, sehingga kamu mampu mencatat sambil membuat sketsa yang berkualitas!

Sketchable memiliki fitur-fitur untuk memanipulasi gambar secara cepat dan mudah, seperti, pengaturan ukuran, hue , dan saturation gambar, preview ketebalan goresan, sampai fitur layering yang memungkinkan kamu untuk membagi lembar jurnal ke dalam lapisan-lapisan gambar yang mudah disusun.

Kalau kamu sering menggunakan aplikasi gambar seperti Photoshop untuk mengolah gambar lebih lanjut, tenang saja! Sketchable memiliki fitur ekspor data dengan format PSD, yang kompatibel dengan Photoshop.

4. Wunderlist

aplikasi agenda dan jurnalSumber: Microsoft Store

Punya banyak tim atau sering bekerja sama dengan orang lain? Wunderlist adalah aplikasi agenda berbasis to-do list yang mengutamakan fitur kolaborasi, dimana kamu dapat membuat dan mengolah jadwal, daftar, maupun tulisan lainnya secara bersama-sama dengan anggota tim kamu!

Wunderlist memungkinkan kamu untuk membuat suatu proyek kolaborasi, dimana setiap anggota tim dapat memiliki to-do list mereka masing-masing yang dapat dipantau dan dikomentari. Tidak usah takut repot karena seluruh data sudah tersimpan secara online dan selalu disinkronisasi!


Itu dia kumpulan aplikasi agenda dan jurnal terbaik untuk Windows 10. Sudah menemukan yang cocok buat kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *