aplikasi belajar bahasa

7 Aplikasi belajar Bahasa Asing untuk Smartphone Android

Sudah sejak lama kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah bagi seseorang. Namun, jika mengikuti kursus terasa mahal, kamu bisa memanfaatkan smatphone GENPRO X kamu untuk mempelajari bahasa asing, loh! Caranya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi belajar bahasa asing berikut!

Baca juga: Bedah Spesifikasi Smartphone Terbaru GENPRO X


Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Duolingo

aplikasi belajar bahasa asing

Aplikasi gratis satu ini memiliki grafis yang lucu. Selain membantumu mempelajari kosa kata bahasa asing dengan bentuk visual yang sangat informatif, kamu juga disuguhi beberapa mini games untuk menguji kemampuan bahasa asing yang baru saja kamu pelajari.

Selain kosa kata, di sini kemampuan dasar berbahasa asing seperti membaca dan mendengar bisa kamu pelajari di sini.

Memrise

aplikasi belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing nggak akan seru tanpa aplikasi satu ini. Dengan aplikasi Memrise kamu akan diberikan misi menjadi mata-mata untuk melindungi keberagaman bahasa asing di dunia dari monster.

Kamu harus menggunakan bahasa-bahasa yang kamu pelajari untuk membunuh monster. Tapi tidak perlu khawatir, kamu juga akan dibantu oleh agen-agen lain yang juga sedang mempelajari bahasa asing sepertimu.

Dibungkus dengan konsep yang menyenangkan, tentu menggunakan aplikasi satu ini tidak akan membuat belajar bahasa asing terasa membosankan!

Learn 50 Languages

aplikasi belajar bahasa asing

Aplikasi Learn 50 Languages adalah aplikasi edukasi yang akan memberikanmu kurang lebih 100 materi pembelajaran dengan kosakata dasar. Meski tanpa pengetahuan dasar, kamu bisa menguasai bahasa asing secara sederhana dalam waktu yang singkat.

Dalam aplikasi ini terdapat kurang lebih 50 jenis bahasa yang bisa kamu pelajari dengan ribuan kombinasi bahasa! Cocok untuk dijadikan alternatif-mu untuk mempelajari bahasa asing melalui smartphone

Busuu

aplikasi belajar bahasa asing

Mengunduh aplikasi Busuu hampir serupa dengan mengambil kursus bahasa asing secara online. Karena, di aplikasi ini kamu akan menemukan banyak materi pembelajaran dan latihan, mulai dari membaca, hingga mendengar dalam bahasa asing! Tentunya, ada juga orang-orang yang akan membantu kamu secara virtual, loh!

Aplikasi yang masuk dalam jajaran aplikasi edukasi terbaik pilihan Google ini akan membantumu untuk menguasai berbagai bahasa asing, mulai dari Inggris, Portugis, bahkan bahasa Turki!

Baca juga: Belajar Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Edukasi Android Berikut

Hello Talk

aplikasi belajar bahasa asing

Banyak yang percaya bahwa mempelajari bahasa asing paling baik dengan cara mempraktekkannya langsung. Aplikasi Hello Talk akan membantu kamu untuk mempraktekkan kemampuan berbahasa asing-mu secara langsung!

Disini kamu bisa menemukan berbagai orang dengan bahasa berbeda. Kamu bisa menemukan rekan dengan kemampuan bahasa yang ingin kamu pelajari dan mengobrol dengannya sehingga kemampuan berbahasa asing-mu bisa makin meningkat!

CoffeeStrap

aplikasi belajar bahasa asing

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Coffee Strap merupakan aplikasi belajar bahasa asing melalui percakapan. Asiknya, disini kamu bisa memberitahu bahasa apa yang kamu kuasai dan ingin kamu pelajari sehingga kamu akan menemukan pasangan yang pas untuk belajar bersama melalui percakapan.

Disini, kamu akan mengumpulkan “karma points” dengan berbicara dengan bahasa yang kamu kuasai untuk menunjukkan seberapa besar kamu telah membantu rekan percakapanmu. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan native dengan 12 bahasa asing: Inggris, Spanyil, Mandarin, Portugis, Arab, Belanda, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korean, dan Rusia.

Bonus: Kamus Daerah Indonesia

aplikasi belajar bahasa asing

Sejenak kita kembali ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, kita mempunyai lebih dari 700 bahasa daerah. Untuk kamu yang ingin mempelajari lebih dalam beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia, aplikasi Kamus Daerah Indonesia bisa jadi pilihan tepat.

Aplikasi ini akan membantumu menerjemahkan 20 bahasa daerah mulai dari Bahasa Aceh, Bahasa Bali, hingga Bahasa Sunda dengan lebih dari 7700 kosakata. Kamu juga bisa ikut membantu melengkapi kosa kata dari aplikasi ini juga, lho!


Baca juga: Kerja Lewat Smartphone Kapan Saja dan Dimana Saja? Yuk, Lihat 5 Tips Ini!

Dengan banyaknya pilihan aplikasi belajar bahasa yang sangat membantu ini, tentu kamu tidak akan kesulitan lagi mempelajari bahasa asing bukan? Apalagi semua aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store yang ada pada smartphone GENPRO X kamu!

Smartphone GENPRO X sendiri tidak hanya dilengkapi dengan jaringan 4G, tetapi juga RAM sebesar 2GB dan juga dapur pacu dengan kecepatan 1.3 GHz yang pastinya akan sangat membantu kamu dalam mengoperasikan berbagai aplikasi ini!

Ada baiknya juga jika kamu menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk memaksimalkan kemampuan berbahasa asing-mu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *