Belajar Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Edukasi Android Berikut

Ingin mempelajari hal-hal baru tapi tidak memiliki waktu untuk mengikuti kursus? Kini, kamu tidak harus merasa repot lagi karena sudah banyak aplikasi edukasi smartphone yang bisa kamu gunakan dimanapun dan kapanpun untuk mempelajari berbagai hal selama gadget GENPRO kamu ada di genggaman!

Berikut 5 aplikasi edukasi smartphone yang boleh kamu coba!


Aplikasi Edukasi Smartphone

1 WolframAlpha

aplikasi edukasi smartphone

Wolfram Alpha adalah salah satu aplikasi edukasi yang sangat pintar. Aplikasi ini bisa menjawab apapun pertanyaan yang kamu tanyakan. Kamu bisa bertanya hal – hal sederhana, hingga pengetahuan umum seperti sejarah atau nama presiden Venezuela ataupun menanyakan masalah fisika, statistik ataupun rumus algoritma.

Bahkan, beberapa bagian dari aplikasi ini digunakan untuk aplikasi Siri, lho! Pintar sekali, ya. Jadi, ketika kamu kebingungan akan suatu hal, aplikasi ini akan membantumu mencari tau setiap jawabannya.

Aplikasi Wolfram Alpha bisa kamu unduh di sini.

2 Duolingo

aplikasi edukasi smartphone

Untuk kamu yang ingin mempelajari berbagai macam bahasa asing baru, Duolingo adalah aplikasi yang tepat. Duolingo akan mengajarkan kamu bahasa baru dalam satu set pelajaran yang bisa kamu habiskan dalam waktu 34 jam. Tapi tenang, Duolingo membagi 34 jam tersebut ke sesi-sesi singkat.

Kamu akan mendapatkan materi pembelajaran melalui game kecil dan memakaiĀ flashcard. Jadi kamu tidak akan mudah bosan. Dan yang terpenting, aplikasi ini gratis!.

Aplikasi Duolingo bisa kamu unduh di sini.

3 Khan Academy

aplikasi edukasi smartphone

Khan Academy adalah aplikasi edukasi smartphone yang akan memberikan kamu kesempatan untuk belajar berbagai ilmu pengetahuan, mulai dari matematika, ekonomi hingga biologi.

Beda aplikasi satu ini dengan aplikasi edukasi lainnya adalah pembelajarannya yang berbentuk video-video. Video ini bisa kamu tonton dan pause untuk dilanjutkan kapanpun kamu mau. Tentunya hal ini bisa mempermudah kamu dalam memahami pelajaran.

Aplikasi Khan Academy bisa kamu unduh di sini

4 Photomath

aplikasi edukasi smartphoneAplikasi ini berguna bagi kamu yang tengah kesulitan memecahkan rumus – rumus matematika. Kamu bisa memasukkan secara manual atau memasukkan foto dari rumus dan permasalahan matematika yang sulit kamu pecahkan dan aplikasi ini akan memberikan langkah – langkah untuk menyelesaikannya.

Aplikasi Photomath bisa kamu unduh di sini.

5 Udemy

aplikasi edukasi smartphone

Udemy memiliki cara kerja yang menyerupai aplikasi Khan Academy. Kamu bisa belajar melalui video – video yang mereka sediakan. Yang membedakannya adalah materi pembelajaran yang disediakan.

Materi pelajaran dalam aplikasi Udemy bersifat lebih praktikal, seperti programming, marketing, business dan sejenisnya. Dan di aplikasi Udemy, kamu harus membayar untuk pelajaran-pelajaran yang tersedia. Kamu juga bisa memilih pengajar dengan berbagai kualifikasi. Fitur yang setara dengan harga yang kamu bayar, bukan?

Aplikasi Udemy bisa kamu unduh di sini.

6. Music Tutor

aplikasi edukasi smartphone

 

Aplikasi satu ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin mempelajari lebih dalam tentang not balok. Kamu bisa memulai mencoba membaca kunci melalui dua pilihan yaitu, Bass Reference ataupun Treble Reference. Selain berbagai materi pembelajaran, aplikasi ini juga dilengkapi review dan juga tes untuk mengecek seberapa jauh pembelajaranmu dan kesalahan apa yang kamu lakukan selama melakukan latihan.

Aplikasi Music Tutor bisa kamu unduh di sini.


Meskipun bisa sangat membantu dalam proses belajar, aplikasi edukasi smartphone tersebut bukan jaminan utama untukmu bisa menguasai berbagai materi pembelajaran. Sama seperti yang lainnya, kamu harus rajin dan tekun dalam mempelajari setiap materi untuk bisa menguasainya. Tapi, tidak ada salahnya kamu menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah proses belajar tersebut, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *