aplikasi keuangan

Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Smartphone Android Kamu!

Apakah kamu kerap kesulitan dalam mengatur keuangan pribadi? Kini, hal itu nggak akan lagi jadi masalah. Dengan smartphone, kamu bisa membuat keuanganmu menjadi lebih teratur! Apalagi jika kamu dibantu dengan kumpulan aplikasi keuangan terbaik untuk smartphone android berikut!

Baca juga: Bedah Spesifikasi Smartphone terbaru GENPRO X


Aplikasi Keuangan Terbaik

1. Monefy

Aplikasi Keuangan 1

Aplikasi keuangan pertama yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu adalah Monefy. Dengan konsep pencatatan pengeluaran, Monefy akan membantu kamu mendata setiap pengeluaran yang kamu miliki, mulai dari jajan hingga transportasi.

Untuk kamu yang suka gonta-ganti gadget, Monefy bahkan bisa mensinkronisasi data melalui akun Dropbox yang kamu miliki! Dengan tampilan yang sederhana, kamu pasti dapat mengetahui dengan mudah kira-kira lari kemana uangmu selama ini!

Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa selain bahasa Inggris, mulai dari Mandarin, Korea, Perancis, hingga Portugis!

2. Money Lover Expense Manager

Aplikasi Keuangan 1

Serupa dengan Monefy, aplikasi Money Lover akan membantu kamu mendata setiap pengeluaran yang kamu miliki. Namun, fitur dari aplikasi satu ini masih ada banyak lagi, sehingga layak disebut sebagai asisten keuangan pribadi kamu, loh!

Money Lover memungkinkan kamu untuk menyusun perencanaan keuangan secara sederhana dan membuat daftar jadwal setiap tagihan rutin yang kamu miliki! Lengkap, bukan?

3. Fast Budget – Expense Manager

Aplikasi Keuangan 1

Fast Budget – Expense Manager adalah aplikasi keuangan selanjutnya yang bisa jadi alternatif kamu dalam mengatur keuangan pribadi ataupun keluarga. Soal tampilan, aplikasi ini memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dari kedua aplikasi sebelumnya.

Bahkan tampilan berbentuk kalender bisa kamu gunakan untuk mempermudah jadwal-jadwal tagihan dan pengeluaranmu. Berbagai kategori pengeluaran juga cukup lengkap untuk mempermudah kamu melakukan pemetaan keuangan.

Dengan fitur pengingat, kamu juga nggak perlu khawatir kelupaan membayar atau menagih tagihan yang kamu miliki!

Baca juga: Kerja Lewat Smartphone Kapan Saja dan Dimana Saja? Yuk, Lihat 5 Tips Ini!

4. Coin Keeper

Aplikasi Keuangan 1

Aplikasi keuangan selanjutnya adalan Coin Keeper, aplikasi pengatur alur keuangan mulai dari perencanaan, tagihan, pemasukan, hingga mendata pengeluaran. Tampilan dari aplikasi ini adalah koin-koin yang merepresentasi kategori pengeluaran dan pemasukanmu.

Aplikasi satu ini juga selalu diperbarui tiap bulannya untuk memaksimalkan pengaturan keuanganmu.

5. AndroMoney

Aplikasi Keuangan 1

Membuat keuangan kamu jadi lebih efektif dan efisien adalah salah satu manfaat dari aplikasi keuangan satu ini. AndroMoney memungkinkan kamu memiliki Cloud Storage sehingga kamu bisa mengakses pengelolaan keuangan kamu di mana saja, kapan saja, dan melalui gadget apa saja (selama kamu bisa menemukan koneksi Internet).

Tampilan dan grafis AndroMoney juga sangat sederhana sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakan dan memahami laporan keuangan yang disajikan melalui aplikasi ini.

6. Toshl

Aplikasi Keuangan 1

Aplikasi keuangan satu ini sudah membantu lebih dari 2 juta penggunanya untuk mengatur keuangan pribadi mereka dan mungkin kamu akan menjadi yang selanjutnya! Nggak hanya memetakan keuangan, kamu juga bisa mendapatkan analisa mengenai pada kategori mana kamu bisa berhemat.

Tampilan yang bersih membuat aplikasi ini tidak terlalu berat untuk digunakan. Yang terpenting, aplikasi ini juga bisa diakses dan disinkronisasi pada gadget berbeda!

7. Akuntansi UKM

Aplikasi Keuangan 1

Untuk kamu yang memiliki bisnis atau usaha kecil, maka aplikasi ini akan lebih bermanfaat. Aplikasi Akuntansi UKM bisa membantu kamu menggunakan berbagai fungsi akuntansi yang biasanya diperlukan dalam mengelolah keuangan sebuah usaha atau bisnis.

Mulai dari jurnal keuangan, neraca, hingga balace sheet bisa kamu buat dengan mudah melalui aplikasi satu ini. Bermanfaat banget, kan?

Baca juga: Google Assistant Akan Hadir di Android Marshmallow dan Nougat!


Dengan tujuh aplikasi keuangan terbaik di atas, tentu urusan atur mengatur uang sudah bukan lagi masalah, bukan? Supaya lebih maksimal lagi, gunakan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni seperti GENPRO X yang dipersenjatai prosesor quadcore berkecepatan 1.3 GHz dan RAM 2 GB!

Aplikasi keuangan mana kira-kira yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *