7 Aplikasi Sains untuk Smartphone GENPRO X Kamu!

Sudah punya smartphone android terbaru GENPRO X? Bagi kamu para pelajar dan penelit yang kini sudah menggunakan smartphone, saatnya mengisi smartphone-mu dengan beragam aplikasi sains , nih! Dengan demikian, waktu luangmu dapat terisi dengan hal yang lebih berguna dan menambah wasasan.

Fenomena-fenomena sains yang terjadi sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Akan lebih baik jika kita memiliki pemahaman akan hal-hal tersebut. Apa saja aplikasi sains yang yang bisa kamu unduh untuk smartphone GENPRO X kamu? Yuk simak kelanjutan artikel ini!

Baca juga: 5 Gadget Edukasi Luar Biasa, Baik Bagi Anak-anak dan Dewasa


Aplikasi Sains untuk Smartphone

1. Science Journal

aplikasi sainsSumber: Douglas Moura

Science Journal merupakan aplikasi sains yang akan membantu kamu dalam mengorganisasi eksperimen yang kamu lakukan layaknya jurnal penelitian. Mulai dari pengelompokan ide proyek, pembuatan hipotesa, pencatatan setiap uji coba, hingga eksplorasi hasil, semua bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi ini.

Dengan demikian, kamupun bisa dengan mudah melakukan pencatatan progress penelitianmu, kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis!

2. Alchemy

aplikasi sainsSumber: Google Play Store

Bagi kamu yang menyukai ilmu sains namun ingin mempelajarinya dengan cara yang santai, Alchemy bisa jadi aplikasi yang cocok bagi kamu. Dalam aplikasi sains satu ini, kamu akan dipersilahkan untuk mengkombinasikan berbagai macam elemen yang ada di bumi.

Jika kamu berhasil mengkombinasikan elemen-elemen yang telah kamu miliki, maka kamu bisa mendapatkan elemen baru untuk kemudian dikombinasikan kembali. Aplikasi sains berbentuk game ini akan membantu kamu dalam mempelajari sains dengan lebih menyenangkan!

3. National Geographic Indonesia

aplikasi sainsSumber: Mobogenie

Media sains satu ini sudah dikenal oleh kalangan luas dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk mengembangkan jangkauan pasarnya, National Geographic juga hadir sebagai aplikasi android dalam bahasa Indonesia.

Jika kamu merupakan penikmat berita atau informasi sains, terutama yang terkait dengan alam Indonesia, aplikasi ini mungkin saja cocok untuk kamu.

Baca juga: 7 Aplikasi belajar Bahasa Asing untuk Smartphone Android

4. Science News Daily

aplikasi sainsSumber: Google Play Store

Daily Science News merupakan aplikasi yang menyediakan berita sains tercepat dari informasi-informasi terkini dan sumber yang otentik. Aplikasi ini mencakup berita-berita dari sembilan prinsip ilmu sains yang tidak akan membuatmu ketinggalan informasi di bidang terkait.

Aplikasi ini didesain untuk memudahkan pembaca agar tidak terlalu banyak menggerakan jari sehingga lebih simple dan praktis.

5. Cell Lab

aplikasi sainsSumber: Google Play Store

Kamu suka bereksperimen biologi? Mungkin aplikasi sains ini akan cocok bagi kamu. Cell Lab merupakan aplikasi permainan sains yang akan membantu kamu dalam memahami dasar-dasar eksperimen mikrobiologi.

Aplikasi ini mensimulasikan perkembangan sel-sel tertentu sesuai dengan kondisi lingkungan dan stimulus yang kamu berikan. Kamu akan bisa menyelesaikan tantangan yang diberikan apabila sample eksperimenmu berhasil bertahan hidup sesuai dengan tuntutan yang diberikan.

6. Anatomy Learning – 3D Atlas

aplikasi sainsSumber: Google Play Store

Untuk kamu pecinta anatomi pasti akan menyukai aplikasi ini. Sesuai dengan namanya, Anatomy Learning merupakan atlas yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui letak, bentuk, serta fungsi bagian-bagian tubuh manusia.

Dengan grafis yang realistis, kamu bisa mempelajari anatomi tubuh manusia dengan lebih efektif.

7. Hospital Surgeon

aplikasi sainsSumber: Google Play Store

Satu lagi aplikasi permainan sains berbentuk permainan untuk smartphone GENPRO X kamu. Hospital Surgeon akan mengajak kamu merasakan pengalaman menjadi dokter bedah yang menangani operas-operasi darurat.

Dalam aplikasi ini, kamu akan mempelajari prosedur pembedahan dasar dengan cara yang menyenangkan. Kamu akan diminta untuk menangani berbagai macam cedera, seperti memar, luka dalam, pembengkakan, serta luka infeksi. Tapi tenang saja, permainan ini tidak menyeramkan, namun mungkin sedikit menegangkan karena adanya batasan waktu.

Baca juga: 5 Channel Edukasi Youtube yang wajib kamu Subscribe


Itu dia beberapa contoh aplikasi sains yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu alammu. Seru dan menarik bukan?

Untuk pengalaman belajar sains lebih seru, pastikan kamu menggunakan gadget yang kompatibel seperti smartphone GENPRO X yang dilengkapi RAM 2 GB dan juga prossesor dengan kecepatan 1.3 GHz. Belum lagi, smartphone ini sudah didukung koneksi 4G sehingga kamu nggak akan kesulitan saat mengunduh aplikasi atau menggunakan aplikasi online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *