aplikasi silaturahmi

Jadikan Hari Lebaran Semakin Hidup Dengan 5 Aplikasi Silaturahmi Berikut Ini!

Lebaran memang amat identik dengan yang namanya silaturahmi. Momen inipun amat tepat untuk mempererat, menghidupkan kembali, ataupun memulai hubungan dengan orang-orang di sekitar kehidupan kita. Apalagi dengan berbagai aplikasi silaturahmi yang bisa kamu unduh di smartphone GENPRO-X-mu

Belum lagi silaturahmi kerap terhalang karena kita bingung cara memulai ataupun melakukannya. Nah, dengan berbagai pilihan aplikasi silaturahmi yang dapat digunakan untuk mempererat hubungan ini, masalah seperti itu sudah nggak perlu kamu khawatirkan. Ingin tahu aplikasi Android apa saja yang bisa kamu gunakan untuk silaturahmi?

Baca juga: Factory Reset pada Smartphone: Cara dan Saat Paling Tepat Melakukannya


5 Aplikasi Silaturahmi Yang Bisa Digunakan Pada Smartphone Android

1. Messenger

aplikasi silaturahmiSumber: PCWorld
Sebagian besar pengguna smartphone pasti sudah tahu dengan aplikasi Facebook satu ini. Sayangnya, tidak semua orang mengikuti perkembangan aplikasi Messenger dan hal-hal baru yang ada di dalamnya.

Sekarang ini, Messenger sudah memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan proses mempererat hubungan. Mulai dari berbagai sticker dan GIF lucu yang dapat kamu kirim untuk mencairkan suasana, hingga tombol like yang bisa kamu ubah dan kamu kirim dalam berbagai ukuran.

Selain itu, silaturahmi dalam kelompok besar juga akan makin seru dalam group chat Messenger. Ingin menentukan tempat berkumpul bersama teman-teman? Tinggal buka polling di group! Kegiatan di group sepi? Tambahkan saja permainan bersama ke dalam group Messenger-mu!

2. Drawft

aplikasi silaturahmiSumber: Google Play

Kalau aplikasi chatting dengan teks itu udah terasa biasa, mungkin kamu bisa mencari cara silaturahmi .yang unik seperti dengan menggunakan aplikasi Dwarf.

Drawft menawarkan alternatif yang tidak lazim untuk menghubungi teman-temanmu, yaitu melalui gambar. Gambar yang dimaksud sendiri adalah gambar hasil karya kamu sendiri. Kamu bisa menambahkan torehan garis dan warna kamu sendiri pada gambar yang ada atau menggambar dari awal dan mengirimkannya ke temanmu!

3. SnapChat

aplikasi silaturahmiSumber: Amazon

Keunikan aplikasi SnapChat terletak pada pesannya yang dapat hilang dalam jangka waktu singkat. Fitur ini dapat mendukung kamu untuk mengirimkan pesan dan video yang konyol tanpa perlu malu!

Selain itu, ada juga fitur SnapStreaks yang melacak bila kamu saling berbalasan snap dengan temanmu dalam jangka waktu 24 jam selama sekurang-kurangnya 3 hari. Fitur ini bisa banget membuat kamu jadi terdorong untuk terus melanjutkan silaturahmi tanpa henti.

4. justWink

aplikasi silaturahmiSumber: Tech Geek

Satu cara lain untuk bersilaturahmi adalah dengan mengirimkan kartu ucapan. Dulu itu, mengirimkan kartu ucapan dapat menyulitkan dan merepotkan. Untungnya, sekarang ini kartu ucapan itu dapat dikirimkan secara virtual loh.

Dalam justWink, kamu bisa memilih berbagai jenis kartu ucapan virtual dengan berbagai nuansa ‒ mulai dari funny, bold, cute, trendy, sassy, heartfelt, sweet, hingga beautiful.

Sama seperti kartu ucapan sebenarnya, kamu dapat menambahkan tulisan kamu sendiri pada kartu ucapan pilihanmu. Selain itu, penerima kartu ucapan virtual juga akan mendapatkan ucapanmu dengan animasi membuka, sama seperti aslinya.

5. UNO & Friends

aplikasi silaturahmiSumber: Ubisoft

Siapa bilang mempererat hubungan hanya dapat dilakukan melalui kegiatan chatting dan berkirim salam saja? Aplikasi permainan juga bisa banget kamu gunakan untuk bersosial!

Uno adalah salah satu permainan kartu yang mudah dipelajari, tidak butuh banyak pemikiran, dan menyenangkan untuk dimainkan kapan saja. Apalagi, kini aplikasi permainan Uno mengizinkan kamu untuk bermain dengan teman-temanmu secara online tanpa harus berkumpul di satu tempat.

Adanya berbagai mode permainan, seperti dua lawan dua juga dapat menambahkan tingkat kompleksitas dan serunya menghabiskan waktu dengan teman-teman melalui games kartu Uno.

Baca juga: Sering Lakukan Kebiasaan Ini? Awas, Jangan Sampai Merusak Smartphone Kamu!


Itulah lima aplikasi silaturahmi yang dapat kamu gunakan untuk mempererat hubunganmu dengan orang-orang di sekitarmu. Apapun aplikasi pilihanmu untuk melakukan silaturahmi, selalu ingat bahwa tujuanmu menggunakan aplikasi tersebut adalah untuk menjalin hubungan positif.

Supaya silahturahmi makin lancar dengan berbagai aplikasi tersebut, pastikan juga kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni seperti GENPRO-X yang sudah dipersenjatai dengan jaringan 4G anti lelet.

Akhir kata, selamat Lebaran dan selamat bersilaturahmi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *