gadget sepanjang 2016

Daftar Gadget Sepanjang 2016 yang Keren dan Hits!

Tahun 2016 akhirnya sudah lewat. Walaupun banyak hal yang tidak menyenangkan terjadi di tahun itu, tahun 2016 adalah tahun-nya para pencinta gadget. Banyak gadget keren yang telah keluar di tahun 2016. Berikut ini adalah 6 gadget sepanjang 2016 yang keren dan perlu kamu tahu.

1. Google Pixel

gadget-sepanjang-2016Sumber : Google Shop

Jika kita menilai sebuah gadget dari segi wow-nya, Google Pixel jelas menjadi pemenangnya. Ini karena dua hal. Pertama, Google mengagetkan dunia dengan meninggalkan merek Nexus mereka. Sebelum Pixel, Google selalu kerja sama dengan pembuat smartphone besar seperti LG, Samsung, HTC, dan lainnya untuk membuat smartphone merek Nexus mereka. Pixel, walaupun dibuat oleh HTC, adalah brand Google murni. Hardware-nya adalah desain Google sendiri.

Alasan kedua, Google Pixel langsung menjadi smartphone android paling bagus atau mungkin smartphone paling bagus. Kombinasi software yang mulus, fitur yang canggih dan kamera yang berkualitas membuat Pixel sebuah standar baru untuk diikuti smartphone – smartphone 2017.

2. Surface Book

gadget sepanjang 2016Sumber: Microsoft Store

Laptop Surface Microsoft adalah laptop yang didesain sebagai laptop dan tablet. Namun, dari pergunaaannya dan desainnya, laptop Surface Microsoft lebih mirip tablet dari pada laptop.

Satu lagi gadget sepanjang 2016 yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Suface Book. Berbeda dengan Laptop Surface Microsoft, Surface Book merupakan produk pertama yang benar – benar menggabungkan konsep laptop dan tablet.

Dengan layarnya bisa dicopot, Surface Book bisa menjadi alat tablet murni. Dan saat dihubungkan ke keyboardnya, ada juga kekuatan grafik Nvidia, membuat alat ini menjadi laptop yang bisa digunakan untuk editing video dan bahkan gaming.

3. Surface Studio

gadget sepanjang 2016Sumber: Microsoft Store

Produk lain dari Microsoft di tahun 2016 yang mengagetkan dunia adalah Microsoft Studio. Microsoft Studio adalah sebuah komputer besar yang dibuat khusus untuk para profesional dalam bidang desain. Tapi secara keseluruhan, desain produk ini sangat bagus dan berguna.

Selain itu, hinge-nya juga mudah digunakan, layar nya tajam dan besar, dan juga hardware yang cukup untuk kebanyakan penggunaan laptop seperti ini. Surface Studio membuktikan bahwa Microsoft juga dapat mengeluarkan produk dengan kualitas yang sama dengan Apple.

4. Oculus Rift dan HTC Vive

gadget sepanjang 2016Sumber: Engadget

Tahun 2016 adalah tahun-nya para Virtual Reality Gamer. Dua alat yang paling di terkenal, Oculus Rift dan HTC Vive dikeluarkan hampir bersamaan. Kedua alat ini hampir sama dalam hal spesifikasi dan game yang bisa dimainkan.

Saat pertama keluar, HTC Vive memiliki keunggulan dengan controller-nya yang memasukan gerakan tangan pemain ke dunia VR. Tapi, di akhir tahun Oculus Rift nggak mau ketinggalan dengan mengeluarkan sistem mereka sendiri.

Di tahun 2017, pasti lebih banyak game yang lebih bagus dan lebih kompleks yang akan keluar untuk kedua alat ini.

5. Google Daydream

gadget sepanjang 2016Sumber: Google

Google Daydream berbeda dengan Oculus dan Vive karena pendekatannya yang memang tidak sama. Meskipun memanfaatkan smartphone sebagai VR sudah dibuat oleh Samsung dan juga Google (dengan projek Cardboard-nya), namun Samsung VR tidak berhasil menciptkan momentum yang baik dan cardboard lebih terasa seperti experimen dari pada produk konsumen.

Google Daydream hadir untuk memperparah hal tersebut. Daydream memiliki desain dan konsep yang lebih menjanjikan. Dan Google tentunya akan membawa kekuatan momentum Android ke alat ini. Jadi, dibandingkan ke Samsung VR atau VR smartphone lainnya, Google Daydream lebih memiliki peluang sukses di tahun 2017.

6. Genpro

gadget sepanjang 2016Sumber: Genpro

Kita akhiri daftar ini dengan produk buatan Indonesia, Genpro. Genpro adalah laptop 2 in 1 yang mirip dengan Microsoft Surface. Meski memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan laptop yang ada di daftar ini, namun Genpro sendiri hadir sedang fitur yang memang ditujukan untuk pelajar dan juga pekerja. Genpro sendiri sudah didukung dengan sistem operasi Windows 10, lho!

Apalagi, soal harga Genpro hadir dengan harga sangat terjangkau. Genpro dijual dengan harga 3 juta. Genpro pasti cocok untuk penggunaan sehari – hari seperti Microsoft Words, browsing ataupun nonton media


Demikian daftar 6 gadget sepanjang 2016. Ternyata banyak juga gadget yang rilis pada tahun 2016 dan sempat menjadi hits. Semoga tahun 2017 menjadi tahun yang lebih baik dan akan lebih banyak gadget – gadget keren yang akan keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *