GOogle Assistant 1

Google Assistant Akan Hadir di Android Marshmallow dan Nougat!

Salah satu fitur khas yang mengangkat smartphone Google Pixel adalah fitur Google Assistant. Jika kamu pernah menggunakan smartphone Android, kamu pasti tahu tentang Google Now.

Google Now adalah fitur voice search Google, seperti Siri. Nah. fitur terbaru Google satu ini merupakan evolusi dari Google Now. Kabar baiknya, fitur ini juga hadir pada sistem operasi Android Marshmallow yang terdapat pada smartphone terbaru GENPRO X.

Semua smartphone Android yang dengan sistem operasi Marshmallow dan Nougat akan bisa mendapatkan Google Assistant. Memang untuk sementara, update ini akan terbatas di Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman. Tapi tenang, Indonesia juga akan dapat update ini juga.

Google Indonesia gesit melakukan lokalisasi fitur mereka. Bahkan, sekarang ini Google Now bisa mengerti bahasa Indonesia dan bisa menjawab apa itu seblak loh.

Tapi, kenapa sih kamu harus pengen Google Assistant? Apa sih kehebatan dari fitur terbaru Google ini kalau dibandingkan dengan Google Now? Mari kita ulas alasan mengapa fitur ini wajib kamu miliki!

Baca juga: Bedah Spesifikasi Smartphone terbaru GENPRO X


Google Assistant

Integrasi Penuh dengan Smartphone

GOogle Assistant 1

Sumber: Google

Selain pada smartphone Nexus buatan Google, integrasi Google Now dengan smartphone itu minimal. Hal ini menimbulkan masalah, seperti tidak bisa menyalakan Google Now dengan suara ketika smartphone ada dalam keadaan standby. Selain itu, Google Now juga tidak dapat digunakan untuk menyalakan flash kamera, mengambil screenshot, dan masih banyak fitur lainnya yang tidak bisa diakses.

Masalah tersebut sudah diperbaiki dalam Google Assistant. Fitur satu ini secara otomatis bisa melakukan itu semua dan membuatnya lebih mudah untuk dibuka di manapun.

Arah Perkembangan Baru

GOogle Assistant 1

Sumber: Google Blog

Nah, kalau kamu pengguna Google Now, kamu akan sadar bahwa banyak fitur Google Assistant yang juga ada di Google Now. Tapi, fitur satu ini bukanlah hanya Google Now dengan nama baru. Kali ini, pengembangan fitur ini mengarah ke arah yang berbeda dengan Google Now.

Fitur terbaru Google ini lebih bertindak sebagai sekretaris hidup kamu. Google Assistant bisa dibuka di manapun dan memberikan rekomendasi yang lebih personal. Misalnya, saat kamu lagi chatting tentang acara makan sama teman, fitur ini akan menyarankan berbagai restoran di lokasi terdekat. Ataupun saat lagi chatting film tertentu, Google Assistant bisa menyarankan bioskop terdekat yang menayangkan film tersebut.

Serahkan Privasi Kamu pada Google

GOogle Assistant 1

Sumber: typhographyimages

Nah, untuk mendapatkan fitur penuh Google Assistant, kamu perlu menyerahkan berbagai informasi personal kamu sama Google. Tapi tenang, kamu bisa memilih informasi apa saja yang ingin kamu serahkan atau kamu bisa mematikan fitur tersebut. Jadi kamu bisa memilih, lebih penting privasi kamu atau sebuah sekretaris pribadi yang bisa membuat sehari-hari kamu lebih mudah.

Baca juga: GENPRO X: Smartphone Kolaborasi 3 Brand Ternama Rilis Hari ini!


Google Assistant sudah pasti menjadi fitur utama Google di masa depan. Semua aplikasi Google dan bahkan gadget mereka, seperti Google Home, Chromecast, dan Pixel adalah wadah untuk fitur terbaru Google satu ini.

Masa depan yang diimpikan Google adalah Google Assistant menjadi sekretaris pribadi serba guna, seperti Jarvis di Ironman. DenganĀ  spesifikasi keren, tentu kolaborasi GENPRO X dengan Google Assistant akan sangat memudahkan kamu dalam mengoperasikan gadget. Bagaimana, apakah kamu sudah tidak sabar menggunakan fitur satu ini pada smartphone 4G GENPRO X kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *