online shop jualan online

Nggak Perlu Mahal, Ini Tips Foto Produk dengan Smartphone

Jika kamu adalah salah satu pebisnis online atau pedagang online, maka wajib baca artikel kita yang satu ini. Hari ini kita akan ngebahas gimana sih cara jualan online biar cepet laris. Dan tentunya tips jualan online ini nggak perlu modal mahal dan dengan alat sederhana.

Foto merupakan salah satu bahan utama yang bisa menarik minat para calon pembeli. Maka dari itu, proses pengambilan gambar atau foto produk harus dilakukan dengan serius. Tapi sebelum lebih jauh membahasnya, siapkan smartphone kamu karena dia adalah modal utamanya. Jaman sekarang memiliki smartphone dengan kualitas kamera baik bukan cuma impian aja.

Artikel Menarik : Mari mengenal Mata Uang Digital Terbaru BitCoin

Kenapa kamera? Karena kamera smartphone saja sebenarnya sudah bisa membantu kamu, yang ingin mendapatkan foto produk terbaik untuk barang dagangan kamu. Dengan sentuhan editing menggunakan aplikasi foto di smartphone aja, foto produk kamu nggak bakal kalah dari hasil jepretan fotografer profesional.

Proses Pengambilan Foto untuk Jualan Online

jualan online

Untuk pengambilan foto jualan online itu tidak bisa dianggap sepele, karena dengan foto produk yang menarik akan menjadikan produk tersebut menjadi laris, dan tentunya produk juga berkualitas ya geeks. Nah Berikut akan kami jelaskan beberapa Proses pengambilan foto produk untuk jualan online ya:

  1. Siapkan Produk yang Akan di Foto

Siapkan produk terbaik kamu, misalnya baju pilihlah warna yang lebih cerah atau tidak kusam. Atau misalnya kamu mau jualan kue online, maka buatlah kue dengan topping yang memiliki warna warna menarik dan tertata baik. Produk yang ditata sembarangan akan semakin susah untuk diambil foto nya. Karena secara psikologis manusia akan lebih aware dengan kesalahan dan cacat yang terlihat di foto.

  1. Menggunakan Background yang Setema Dengan Produk

Pemilihan background untuk foto produk sangat penting, nggak cuma foto untuk jualan di Instagram tapi juga foto lain yang mungkin kamu gunakan sebagai pamflet, banner website atau media promosi lainnya. Background yang setema misalnya latar belakang alam dengan aksen kayu kayuan untuk produk herbal. Atau pasir pantai untuk pakaian renang dan produk peralatan selam.

Baca Juga : Review Genpro X Pro, Berikut Alasan Kenapa Kalian Harus Memilikinya

Atau, jika kamu merasa contoh diatas agk ribet. Maka foto produk dengan smartphone bisa dilakukan dengan mengambil latar belakang kain saja. Namun ingat jangan memilih kain dengan banyak motif karena akan menyusahkan pada waktu editing. Pilihlah kain dengan satu warna, umumnya hijau, biru agar mudah dicropping pada waktu editing. Kamu juga bisa memilih warna putih atau menggunakan photobox kecil untuk menjepret ala ala spotlight.

  1. Menggunakan Smartphone Dengan Kamera yang Baik

Dengan harga smarpthone android yang makin terjangkau, kini dengan harga satu jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kamera terbaik. Jadi nggak perlu mahal mahal lagi untuk menyiapkan dana membeli kamera DSLR dengan harga yang tentunya lebih mahal. Dan salah satu keuntungan menggunakan kamera smartphone selain harganya adalah terdapat banyak sekali aplikasi foto yang bisa mendukung editing tanpat memindahkan ke media lain.

jualan online

Sekarang banyak sekali online shop yang jualan online di Instagram hanya menggunakan kamera smartphone sebagai alat untuk foto produk. Dan kualitas foto yang dihasilkan pun bisa disandingkan dengan hasil dari fotografer profesional. Namun untuk mendapatkan kualitas ini kamu harus mempersenjatai smartphone kamu dengan beberapa aplikasi pendukung.

  1. Pencahayaan yang Rata

Salah satu faktor yang bisa membuat foto produk kamu terlihat makin cakep adalah teknik pencahayaan. Jangan lupa untuk memberikan produk kamu siraman lighting baik fill light nya atau spot light nya. Hal ini juga untuk menghindari foto dari flicker alias foto dengan semut karena gelap. Pencahayaan bisa menggunakan lampu duduk yang dipasang di kanan atau kiri produk. Namun yang paling penting jangan gunakan lampu sorot yang tersedia di smartphone karena malah bakal ngerusak hasil jepreatan kamu.

Dengan memperhatikan empat tips diatas, maka dijamin feed Instagram kamu bakalan dipenuhi dengan foto produk yang ciamik. Tips ini mudah untuk dilakukan dan tentunya relatif lebih murah karena mengandalkn kamera smartphone kamu.

Jika kalian ada cara-cara lain nya, kalian bisa share di kolom komentar ya geeks, untuk update produk Genpro Terbaru kalian juga bisa Kunjungi website kami ya  Genpro Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *