konsol game

Inilah Beberapa Konsol Game yang Gagal Total di Zamannya

Di jaman modern, ada banyak sekali hal-hal yang menjadi bagian dari kecanggihan teknologi yang semakin maju. Tak terkecuali dengan salah satu teknologi bernama konsol game, ada banyak perusahaan-perusaan ternama yang berlomba-lomba untuk merilisnya.

Persaingan ketat diantara mereka tentunya agar bisa mendapat minat serta kepuasan dari para konsumen. Misalanya saja Nintendo Switch yang merilisnya tahun 2017 kemarin, bahkan digadang-gadang tahun 2019 Sony akan mengeluarkan PlayStasion 5.

Baca Juga : Susah Bangun Pagi? Coba Aplikasi Alarm Ini

Meskipun demikian, pada kenyaataannya nama besar yang disandang oleh perusahaan tersebut tidak sepenuhnya menjamin setiap konsol game yang dikeluarkan mampu menuai kesuksesan. Bahkan tak jarang konsol game yang tidak jadi dirilis karena mengalami gagal total.

Dan di dalam ulasan kali ini penulis akan memberitahukan beberapa konsol game yang pernah gagal di jamannya. Berikut adalah ulasannya.

5 konsol game yang mengalami kegagalan di jamannya

konsol game

Dilansir dari beberapa sumber, maka inilah 5 konsol game yang pernah mengalami kegagalan di jamannya. Yaitu:

Virtual Boy

Pada tahun 1995, Nintendo mengeluarkan jenis konsol game yang hanya diproduksi selama 1 tahun. Nintendo mengeluarkan konsol dengan teknologi virtual reality untuk menawarkan sensasi berbeda bagi para gamers. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan virtual reality yang pertama kali diciptakan Nintendo dan masih dicap gagal dan belum sempurna.

Pasalnya, grafis yang berwarna merah pada game ini menyebabkan rasa sakit pada mata yang memainkannya. Meskipun demikian, game ini sudah berhasil terjual sebanyak 770.000 konsol dengan harga yang dibandrol adalah US$ 179,95.

Apple Pippin

Di tahun 1997 ternyata Apple pernah mengeluarkan game konsol dan dinyatakan gagal karena mendapat banyak keluhan dari para penggunanya. Konsol game Apple Pippin ini dirasakan begitu lambat serta tidak memiliki game yang cukup banyak, sedangkan harga yang dibandrol sangatlah mahal, yaitu US$ 599. Oleh karena itu, pada tahun 90-an produk yang diciptakan oleh perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini hanya mampu menjual sebanyak 42.000 konsol saja.

konsol game

Phillips CD-I

Di tahun 1991, Phillips bekerjasama dengan Sony untuk membuat proyek game konsol ini. Ini merupakan sebuah konsol yang memanfaatkan teknologi berupa CD-ROM. Maka konsol game ini tidak hanya bisa memainkan game saja, tapi memiliki fungsi lainnya yaitu bisa memutar vcd atau bisa juga digunakan untuk karoke. Salah satu game terbaik yang dikenal dari konsol ini adalahh The Zelda Trio. Hal yang menjadikan kegagalan pada game konsol ini adalah karena harganya terlalu mahal, yaitu US$ 700.

Laser Active

Konsol ini dikeluarkan oleh Pioneer di tahun 1993 dan berakhir di tahun 1995. Penyebab utama kegagalannya adalah karena harganya sangat mahal, belum lagi bagian controller dan konsolnya yang terpisah. Untuk harga controller yaitu US$ 600 dan konsolnya US$970.

konsol game

Neo Geo CD

Konsol ini dikeluarkan di tahun 1990 oleh SNK yang merupakan perusahaan asal jepang. Dan konsol ini juga terkenal dengan aneka permainannya seperti Samurai Showdown dan juga The King Of Fighter.

Artikel Menarik : Aplikasi Pemutar Audio atau Musik Untuk Android Terbaik

Hal yang menyebabkan kegagalannya adalah pada saat itu para gamers sudah mulai meninggalkan grafis yang berbasis sprite 2D, menjadikannya kurang laku di pasaran. Selain itu masih dengan penyebab klasik, yaitu harga yang dibandrol sangat mahal dengan US$ 649.99 untuk versi Amerika.


Nah Kalian tidak perlu khawatir sekarang game game konsol udah banyak dipasaran dan tidak gagal seperti yang di atas. Game konsol solusi buat kalian yang ingin menghibur diri sejenak dari sibuknya kerja loh, atau kalian bisa mengisi waktu luang bersama keluarga dengan bermain game konsol.

Demikianlah artikel mengenai Konsol Game yang gagal total dipasaran, jika kalian ada pendapat lain mengenai artikel ini kalian bisa menuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya, Untuk info mengenai produk Genpro Terbaru kalian bisa mengunjungi Website Resmi Genpro Mobile. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *