Vlogger Game

Dapat Tantangan Jadi Vlogger Game? Siapa Takut!

Salah satu bidang yang paling sering dijalani oleh pemuda pemudi zaman now (dan beberapa menjadi impian pekerjaan) adalah menjadi seorang video blogger ata vlogger. Banyak sekali jaman sekarang vlog vlog yang beredar di media sosial atau media massa khusus video bernama Youtube. Mulai dari vlog mengenai memasak, nonton bola, atau bahkan vlogger game.

Vlogger Game 

cita cita jadi vlogger game

Banyak sekali vlogger game yang memiliki channel-channel khusus game favorit mereka. Tak terkecuali mobile game atau game android dan iPhone yang memiliki peminatnya sendiri. Beberapa account vlogger game ini bahkan seringkali menyediakan video live streaming ketika mereka bermain game tersebut sekaligus untuk menyapa para subscribersnya secara langsung.

Salah satu mobile game yang terkenal dan cukup memiiliki banyak sekali pemain adalah Mobile Legends. Mobile Legends adalah salah satu game berjenis MOBA yang memiliki gameplay mirip dengan DOTA.

Baca Juga : Nggak Perlu Mahal, Ini Tips Foto Produk dengan Smartphone

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, DOTA adalah salah satu jenis game MOBA yang paling terkenal dan sudah berbasis massa di dunia secara massive. Dan Mobile Legends pun seakan terpilih sebagai versi mini DOTA jika dibandingkan dengan banyak game sejenis yang lainnya.

Cara Jadi Vlogger Game Mobile Legends

Mau jadi Vlogger game

Ada beberapa cara untuk jadi vlogger Mobile Legend, tapi secara garis besar bisa dibagi jadi dua cara secara sederhana. Cara jadi vlogger Mobile Legend yang pertama sedikit ribet dengan menggunakan dua kamera atau dua smartphone. Namun cara ini dijamin lebih efektif kalo kamu pingin punya basis followers atau subscriber yang mengenal kamu secara langsung.

Cara ini menggunakan satu smartphone untuk bermain dan satu smartphone atau kamera yang diletakkan didepan kamu ketika sedang bermain. Kamera ini berguna untuk merekam setiap ekspresi atau barangkali tips yang kamu berikan sambil bermain. Beberapa contoh vlogger Youtube gaming sering menggunakan cara ini untuk menyapa langsung penggemar mereka. Salah satu contoh vlogger game yang terkenal dari Indonesia adalah Reza Arap.

Sedangkan cara kedua untuk jadi vlogger Mobile Legend, kamu hanya perlu menggunakan fitur yang sudah tersedia didalam aplikasi game yang satu ini. Di kolom basic info mengenai status kamu ada salah satu panel bernama stream info. Dan di kolom stream info ini kamu bisa memilih tombol on pada bagian kanan bawah untuk menyalakan live streaming.

Artikel Menarik : Mari mengenal Mata Uang Digital Terbaru BitCoin

Live streaming menggunakan cara ini bisa ditonton pengunjung atau subscriber kamu melalui Facebook atau juga Youtube. Pada kolom ini juga telah tersedia tiga kualitas video yang ingin ditayangkan mulai dari Low, Medium hingga High. Jadi kamu nggak perlu takut streaming macet macet ketika jaringan sedang lemot.

Alat yang Dibutuhkan Untuk Vlogging

 

vlogger game bareng

Alat yang dibutuhkan buat vlogging pun bermacam-macam, bergantung kepada cara mana yang kamu pilih untuk vlogging. Jika kamu memilih cara pertama, maka yang perlu disiapkan adalah dua kamera dengan masing masing sudah terinstal game Mobile Legends, aplikasi screen recording, dan tentunya aplikasi editing video.

Namun untuk melakukan editing video, karena cara pertama dibutuhkan untuk editing yang agak advance. Kamu bisa melakukannya di laptop atau PC dengan aplikasi editing video sederhana, misalnya Sony Vegas. Editing di laptop juga memudahkan kamu nantinya untuk bikin bumper in mengenai channel kamu, plus mengisi background music.

Sedangkan cara yang kedua sedikit lebih sederhana, karena kamu hanya butuh satu smartphone saja untuk live, Smartphone Genpro sudah sangat Cukup untuk memainkan Game sambil Live loh. Dan yang terpenting tentunya adalah kuota internet yang cukup untuk streaming. Nah, gimana, tertarik buat mulai vlogging? Kasih tau channel kamu di kolom komentar yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *