memilih smartphone

Perbandingan GENPRO X dengan Smartphone Sekelasnya!

GENPRO X telah resmi dirilis dan menjadi smartphone 4G dengan spesifikasi X-treme! Lalu, apa kehebatan dari smartphone satu ini jika dibandingkan smartphone 4G lainnya? Yuk, simak ulasan perbandingan GENPRO X dengan smartphone 4G sekelasnya!

Baca juga: GENPRO X: Smartphone Kolaborasi 3 Brand Ternama Rilis Hari ini!


Perbandingan GENPRO X

Perbandingan GENPRO X VS Smartfren Andromax L

perbandingan GENPRO XSumber: Smartfren

Mari kita bandingkan GENPRO X dengan salah satu smartphone keluaran Smartfren. layar, kedua jenis smartphone ini memiliki resolusi layar yang sama, yaitu 5.0 inches dengan 720 x 1280 pixels. Namun, GENPRO X memiliki pelindung layar berupa hard glass screen dan memiliki fitur smart screen. Sama seperti GENPRO X, Smartfren Andromax L juga menawarkan mode dual SIM, menggunakan OS Android 6 Marshmallow, chipset Snapdragon 212, CPU Quad Core 1.3 GHz, GPU Andreno 304, memori internal 16 GB dan RAM 2GB.

Namun, untuk kualitas kamera GENPRO X unggul dengan memiliki resolusi kamera belakang 13 MP dengan autofocus dan LED Flash. Kamera depan GENPRO X memiliki resolusi 8 MP dengan LED Flash. Sedangkan, Smartfren Andromax L memiliki resolusi yang lebih rendah, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Selain kamera, GENPRO X juga unggul dari segi kapasitas baterai, dimana GENPRO X menggunakan baterai non-removable Li-Ion dengan kapasitas 2650 mAh, sedangkan Smartfren Andromax L memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah, yaitu 2400 mAh.

Harga terbaru GENPRO X (per Maret 2017) adalah Rp 999.000 vs Harga terbaru Smartfren Andromax L adalah Rp 1.168.000.

Perbandingan GENPRO X VS Advan i5E

perbandingan GENPRO XSumber: Ulas Gadget

Mari kita bandingkan kedua GENPRO X dengan salah satu smartphone merek lokal yang sedang menembus pasar menengah ke bawah. Kedua ponsel ini sama-sama menawarkan mode Dual SIM dengan tipe layar IPS dengan ukuran 5.0 inci 720 x 1280 pixel.

Namun, berbeda dengan GENPRO X yang menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 212, Advan i5E menggunakan chipset dari Mediatek. Pada dasarnya yang membedakan kedua chipset ini adalah negara produksinya. Namun, dalam hal multi-tasking dan menangani tugas intensif kedua prosesor ini sama-sama unggul. Hanya saja, performa Snapdragon dalam hal gaming memang jauh lebih tersohor.

Untuk CPU, kedua ponsel ini memiliki performa yang setara, yaitu sama-sama menggunakan CPU Quad Core 1.3 Ghz. Namun, untuk OS, GENPRO X lebih unggul karena sudah menggunakan versi Marshmallow, sedangkan Advan i5E menggunakan Lollipop 5.1. Untuk memori, kedua ponsel ini dalam level yang setara, yaitu dengan menawarkan memori internal 16GB dan RAM 2 GB.

Sekarang mari kita bandingkan kualitas kamera kedua ponsel ini. Advan i5E menawarkan kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan 5MP, sedangkan GENPRO X menawarkan kamera dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan GENPRO X memiliki resolusi 8 MP. Ini menandakan, dari segi kamera, GENPRO X lebih unggul dibandingkan dengan Advan i5E.

Dari segi baterai, kapasitas baterai GENPRO X mengungguli kapasitas baterai Advan i5E. Advan i5E menggunakan baterai dengan kapasitas 2450 mAh, sedangkan GENPRO X menggunakan baterai dengan kapasitas 2650 mAh.

Harga terbaru GENPRO X (per Maret 2017) adalah Rp 999.000 vs Harga terbaru Advan i5E adalah Rp 1.315.000

Perbandingan GENPRO X VS Xiaomi Redmi 4a

perbandingan GENPRO XSumber: gsmarena

Xiaomi Redmi 4A merupakan varian termurah dari jajaran Redmi 4 yang diluncurkan akhir tahun lalu. Untuk kualitas layar, baik GENPRO X dan Xiaomi Redmi 4a menawarkan kualitas yang sama, yaitu layar IPS LCD 5.0 inches 720 x 1280 pixels. Selain itu, kedua ponsel ini juga menawarkan mode Dual SIM.

Sama dengan GENPRO X, chipset yang digunakan Xiaomi Redmi 4a adalah keluaran Qualcomm Snapdragon. Namun, dari segi CPU atau prosesor, Xiaomi Redmi 4a lebih unggul dengan Quad Core 1.4 GHz. Sedangkan, GENPRO X memiliki CPU Quad Core 1.3 GHz. Untuk GPU, Xiaomi Redmi 4a menggunakan GPU Adreno 308, sedangkan GENPRO X menggunakan GPU Adreno 304.

Kedua jenis ponsel ini sama-sama menggunakan OS Android Marshmallow.Untuk kapasitas memori, kedua ponsel ini berada pada level yang setara, yaitu memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan RAM 2 GB.

Nah, jika kita membandingkan kualitas kamera, kedua ponsel ini sama-sama memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP. Namun, untuk kamera depan, GENPRO X lebih unggul dengan resolusi 8 MP, sedangkan Xiaomi Redmi 4a menawarkan resolusi kamera depan sebesar 5 MP.

Jika kapasitas baterai kedua ponsel ini disandingkan, Xiaomi Redmi 4a mengungguli GENPRO X dengan kapasitas 3120 mAh, dimana GENPRO X menawarkan baterai dengan kapasitas 2650 mAh.

Harga terbaru GENPRO X (per Maret 2017) adalah Rp 999.000 vs Harga terbaru Xiaomi Redmi 4a adalah Rp 1.339.000.

Perbandingan GENPRO X VS Asus Zenfone Go ZB450KL

perbandingan GENPRO XSumber: technfactsworld

Mari kita sandingkan GENPRO X dengan salah satu smartphone keluaran Asus. Pertama, mari kita sandingkan kedua ponsel ini dari segi layar. Untuk layar, Asus memiliki ukuran dan resolusi yang lebih kecil dibandingkan dengan GENPRO X. Asus Zenfone Go ZB450KL memiliki layar IPS 4.5 inches 480 x 854 pixels.

Jika kita bandingkan dari segi chipset yang digunakan, Asus Zenfone Go ZB450KL menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon, tidak jauh berbeda dengan GENPRO X. Namun, dari segi prosesor atau CPU, GENPRO X memiliki performa yang lebih baik daripada Asus Zenfone Go ZB450KL dengan Quad Core 1.3 GHz, sedangkan Asus Zenfone Go ZB450KL memiliki CPU Quad Core 1.2 GHz. Jika kita melihat dari sisi OS yang digunakan, kedua ponsel sama-sama menggunakan OS Android Marshmallow.

Selanjutnya, mari kita lihat dari segi kapasitas memori. Asus Zenfone Go ZB450KL memiliki kapasitas memori internal 8 GB. GENPRO X menawarkan kapasitas memori 2 kali lipat lebih besar dari Asus Zenfone Go ZB450KL, yaitu 16 GB. Kalau kita bandingkan RAM kedua ponsel ini, GENPRO X juga memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 2 GB. Asus Zenfone Go ZB450KL memiliki RAM sebesar 1 GB.

Dari segi kualitas kamera, Asus Zenfone Go ZB450KL menawarkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 2 MP. GENPRO X menawarkan kamera dengan kualitas yang jauh lebih tinggi, yaitu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Mari bandingkan dari segi kapasitas baterai. Asus Zenfone Go ZB450KL memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih rendah dari GENPRO X, yaitu 2070 mAh. GENPRO X menawarkan kapasitas baterai 2650 mAh.

Harga terbaru GENPRO X (per Maret 2017) adalah Rp 999.000 vs Harga terbaru Xiaomi Redmi 4a adalah Rp 1.152.000.

Perbandingan GENPRO X VS Lenovo Vibe C

perbandingan GENPRO X 5Sumber: gsmarena

Lenovo Vibe C ini adalah salah satu ponsel 4G LTE keluaran Lenovo. Pertama, mari kita bandingkan dari segi layar. Untuk ukuran layar, kedua ponsel memiliki persamaan, yaitu menggunakan layar IPS 5.0 inches. Namun untuk resolusi layar, GENPRO X memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Lenovo Vibe C, yaitu 720 x 1280 pixels vs 480 x 854 pixels sehingga memiliki kualitas layar yang lebih bagus.

Kedua, mari kita bandingkan CPU, OS dan chipset yang digunakan kedua ponsel ini. Untuk chipset, Lenovo Vibe C menggunakan Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909, serupa dengan GENPRO X yang juga menggunakan chipset keluaran Qualcomm Snapdragon. Namun, untuk kekuatan prosesor atau CPU, GENPRO X memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Lenovo Vibe C dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz. Lenovo Vibe C memiliki prosesor Quad Core 1.1 GHz. Untuk OS, Lenovo Vibe C masih menggunakan OS Android Lollipop, sedangkan GENPRO X menggunakan OS Android Marshmallow.

Selanjutnya, mari kita bandingkan dari segi memori. Lenovo Vibe C memiliki memori internal 8 GB, sedangkan GENPRO X memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB, 2 kali lipat dibandingkan Lenovo Vibe C. Jika kita bandingkan RAM kedua ponsel ini, RAM Lenovo Vibe C adalah 1 GB, sedangkan GENPRO X memiliki performa dengan RAM yang lebih besar, yaitu 2 GB.

Untuk kualitas kamera, GENPRO X jauh mengungguli Lenovo Vibe C. Lenovo Vibe C menawarkan resolusi kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, sedangkan GENPRO X menawarkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Dari segi kapasitas baterai, GENPRO X juga mengungguli Lenovo Vibe C dengan kapasitas 2650 mAh vs 2300 mAh.

Harga terbaru GENPRO X (per Maret 2017) adalah Rp 999.000 vs Harga terbaru Lenovo Vibe C adalah Rp 1.199.000.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Smartphone terbaru GENPRO X


GENPRO X

perbandingan GENPRO X

Dari perbandingan GENPRO X dengan 5 smartphone yang memiliki konsep 4G dengan harga sejutaan di atas, bisa dikatakan bahwa GENPRO X unggul dari berbagai aspek. Dari segi harga, GENPRO X dibanderol dengan harga yang paling murah dari kelima ponsel di atas, yaitu Rp 999.000 di situs Lazada. Namun, dari segi kualitas, GENPRO X bisa dikatakan mengungguli ponsel 4G sekelasnya. Berikut adalah highlight keunggulan GENPRO X dari ponsel 4G sekelasnya:

  • Sensor
    GENPRO X memiliki fitur sensor fingerprint sebagai sistem keamanannya. Ini menunjukkan bahwa sistem keamanan GENPRO X tidak kalah dengan smartphone lain dengan harga lebih tinggi seperti iPhone. Selain fingerprint, GENPRO X juga memiliki sensor gyro sensor, GPS, dan 3D Gravity.
  • Layar
    smartphone ini memiliki layar berukuran besar. Dimana layarnya mengadopsi panel IPS Display yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga mampu menampilkan semua konten dengan kualitas grafis yang sangat tajam dan jernih. Layar GENPRO X juga terlihat mengadopsi kaca 2.5D Curved Glass yang membuatnya terlihat semakin premium. Bodinya juga cukup tipis dan ringan, sehingga semakin nyaman dioperasikan.
  • Performa
    GENPRO X menawarkan performa multitasking dan efisiensi baterai karena dioperasikan dengan OS Marshmallow, chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz, GPU Adreno 304, serta RAM 2GB.
  • Memori
    Kapasitas memori yang dimilikinya juga cukup besar, yaitu mencapai 16GB. Apabila terasa kurang besar, pengguna smartphone ini bisa menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal.
  • Kamera
    Kamera smartphone ini memiliki kualitas kamera yang bagus, dengan resolusi kamera yang tinggi. Kamera depan beresolusi 8 MP yang disempurnakan oleh fitur LED Flash. Kamu dapat mengandalkan kamera depan untuk selfie meski dalam kondisi low light. Kamera belakang dengan resolusi 13 MP dioptimalkan fitur LED Flash, autofocus, smile detection, dan gesture shot. Resolusi kameranya sangat tinggi, mengingat harga GENPRO X dibanderol dibawah Rp 1 juta.
  • Konektivitas
    GENPRO X memiliki fitur konektivitasnya juga cukup lengkap, mendukung teknologi 4G LTE dan tersedia fitur Dual SIM untuk mempermudah akses komunikasi. Selain itu, GENPRO X menawarkan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.
  • Baterai
    Untuk kapasitas baterai, kapasitas 2650 mAh cukup untuk daya baterai ponsel yang digunakan seharian.

Baca juga: Pengguna Smartphone Android? Pasti 7 Fitur Tersembunyi Smartphone Ini Bisa Mengejutkanmu!

Nah, lewat perbandingan GENPRO X dengan smartphone sekelasnya ini kamu sekarang udah lebih memahami spesifikasi smartphone 4G yang ada dipasaran kini, bukan? Sudah lebih yakin dengan pilihan smartphone kamu? Fitur mana yang menurut kamu paling penting saat memilih smartphone?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *