Qualcomm Snapdragon

Mengenal Qualcomm Snapdragon, Chip Kecil Dengan Peran Besar Untuk Smartphone

Pembeli smartphone ataupun gadget GENPRO X yang cerdas tentunya nggak akan membeli produk begitu saja. Mereka harus menyelidiki setiap komponen dari smartphone dan mengetahui asal muasalnya sebelum membeli. Karena komponen satu ini akan sangat mempengaruhi kinerja dari gadget yang kamu gunakan. Salah satu yang tengah digandrungi adalah prosesor Qualcomm Snapdragon.

Nah, untuk mendukung para pemilih smartphone menjadi lebih cerdas, ayo kita ulas prosesor Qualcomm Snapdragon yang kini tengah banyak digunakan.

Baca juga: Mengenal Apa itu Prosesor pada Gadget-mu Serta Manfaatnya!


Mengulas kehebatan Qualcomm Snapdragon

Mendukung Nyawa Baterai

Qualcomm SnapdragonSumber: JuralMin

Ketika berbicara soal baterai, biasanya orang-orang hanya melihat besar dari kapasitas baterai pada smartphone. Sebenarnya, kalau berbicara soal baterai pada smartphone kamu juga harus melihat prosesor yang digunakan. Percaya atau tidak, hal ini saling mempengaruhi.

Prosesor Qualcomm Snapdragon mampu memproses data secara efisien dan tidak menghabiskan banyak tenaga. Tentu saja percuma punya baterai besar, tapi prosesornya tidak efisien dan memakan lebih banyak listrik dalam kinerja.

Selain itu, Qualcomm Snapdragon juga mendukung fast charging dengan kecepatan 5 kali lebih cepat dari kecepatan charge konvensional.

Semua Fitur Kamera Terjamin

Qualcomm SnapdragonSumber: Alexas_Fotos

Sama juga kasusnya dengan baterai. Apa gunanya kamera dengan megapixel yang besar bila otak yang memprosesnya tidak memiliki kekuatan mendukung? Di sini, Snapdragon tampil dengan seluruh fitur-fitur paling canggih dari teknologi pendukung kamera.

Semua prosesor Snapdragon mendukung fitur zoom, apalagi Snapdragon 835 yang dapat menggunakan dual camera agar gambar tidak pecah ketika di-zoom. Tidak hanya itu, Snapdragon juga memiliki fitur anti buram ketika kamera menangkap objek yang bergerak. Pasalnya, Snapdragon sudah memiliki teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) yang menetralisir gerakan-gerakan kecil pembuat gambar blur.

Jangkauan Koneksi Tanpa Batas

Qualcomm SnapdragonSumber: WDnetStudio
Tahu nggak kalau Qualcomm Snapdragon juga memiliki teknologi koneksi yang paling canggih? Tidak hanya mendukung sinyal 4G dan WiFi saja, prosesor Qualcomm juga mendukung kecepatan internet yang mencapai ukuran Gigabit.

Tentunya dengan kecepatan sebesar itu, kamu bisa mengakses Cloud Storage dan ratusan jam musik langsung dari internet! Apalagi jika kombinasi antara prosesor Qualcomm dan jaringan 4G, sudah pasti jaringan kamu akan ber-performa maksimal!

Mewujudkan Kenyataan Dunia Virtual

Qualcomm SnapdragonSumber: Pexels
Sekarang ini sudah banyak aplikasi dengan teknologi VR (virtual reality) dan AR (augmented reality). Aplikasi yang dapat berinteraksi dengan dunia di sekitar kita memang menyenangkan, tapi tentunya hal itu hanya bisa terjadi kalau prosesor smartphone-nya mendukung.

Tidak mau ketinggalan, Qualcomm Snapdragon juga sudah bisa memproses aplikasi VR dan AR. Dengan sensor intuitif, suara yang nyata, dan tampilan realistis, dijamin kamu bakal mendapatkan pengalaman VR/AR yang immersive.

Keamanan Premium Qualcomm

Qualcomm SnapdragonSumber: TheDigitalWay
Sekarang ini, smartphone merupakan sarana yang menyimpan berbagai informasi sensitif, mulai dari password, transaksi finansial, ataupun pesan pribadi. Karena hal itu, Qualcomm juga mempersiapkan prosesor mereka dengan keamanan yang memadai.

Tidak lagi menggunakan teknologi fingerprint, Snapdragon 835 memiliki teknologi pemindai retina mata untuk identifikasi. Selain itu, prosesor Snapdragon juga memiliki sistem perlindungan Smart Protect yang dirancang untuk mendeteksi dan menghapus malware yang mengancam.


Dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh prosesor keluaran Qualcomm, dapat disimpulkan bahwa mereka tidak ketinggalan teknologi. Sebaliknya, prosesor Qualcomm Snapdragon malah memiliki fitur-fitur yang paling canggih dalam dunia smartphone.

Bagaimana? Semakin luas kan wawasanmu tentang dunia smartphone dan gadget setelah membaca artikel ini? Jadi, jangan sampai salah memilih spesifikasi prosesor saat membeli gadget!

Sumber gambar utama: RemazteredStudio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *