aplikasi fingerprint gestures cover

Review Aplikasi Fingerprint Gestures untuk Smartphone Android Kamu

Semua gagdet keluaran terbaru kini hampir semuanya dilengkapi dengan fitur Fingerprint Sensor atau sensor sidik jari yang umumnya dimanfaatkan untuk menambah segi keamanan dari gadget yang digunakan, termasuk gadget GENPRO kamu. Tapi, bagaimana jika fitur ini dilengkapi dengan aplikasi Fingerprint Gestures ?

Aplikasi Fingerprint Gestures dibuat untuk memaksimalkan fitur sensor sidik jadi dari gadget-mu. Lalu bagaimana cara kerja dan manfaat dari aplikasi yang dikembangkan oleh SuperThomasLab ini?

Sedikit Mengenai Fitur Fingerprint

Fitur Fingerprint bekerja dengan merekam pola garis yang terdapat pada sidik jari-mu dan mengidentifikasinya. Fungsi utama dari fitur ini adalah meningkatkan tingkat keamanan dari gadget yang kamu gunakan. Dengan adanya akses sidik jadi, bisa dipastikan tidak ada orang lain selain kamu yang bisa mengakses gadget yang kamu miliki.

Selain dari segi aksesibilitas, manfaatnya memang masih belum terlalu dikembangkan. Namun, dengan tambahan aplikasi seperti Fingerprint Gestures, fungsi fitur ini semakin bisa di eksplorasi.

Baca lebih lengkap mengenai fitur Fingerprint di sini


Aplikasi Fingerprint Gestures

aplikasi fingerprint gestures

Pengganti Berbagai Button

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fungsi utama dari sensor sidik jadi ini adalah mengunci dan mengakses smartphone atau gadget-mu, dan terkadang bisa membantu kamu untuk mengakses beberapa menu utama, seperti kamera misalnya.

Aplikasi Fingerprint Gestures akan memaksimalkan fungsi ini dengan membuatmu bisa menggunakan sensor sidik jari untuk menggantikan lebih banyak lagi menu-menu pilihan favorit-mu. Contohnya adalah untuk melakukan screenshoot, kembali ke home, bahkan melakukan scroll up dan down.

Bahkan dengan tambahan proses rooting pada gadget, kamu bahkan bisa menambahkan beberapa akses lain seperti scrolling app dan mengaktivasi mode sleep dengan hanya mengandalkan sensor sidik jari saja!

Walaupun kamu bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi Fingerprint Gestures, tentunya semua masih berharap bahwa fungsi dari fitur ini akan terus berkembang dan menambah manfaat dari pemindai sidik jari bagi pengguna gadget Android.

Menjadi shortcut

aplikasi fingerprint gestures d

Sumber: Ukzambians

Memang fitur Fingerprint digunakan untuk menggantikan beberapa button di smartphone. Tapi, dengan aplikasi Fingerprint Gestures, kamu bisa menciptakan shortcut hanya dengan sensor sidik jari.

Shortcut apa saja yang bisa kamu ciptakan? Kamu bisa menciptakan gesture khusus untuk memainkan lagu atau melakukan kontrol pada aplikasi musikmu. Selain itu, fitur flashlight pada smartphone yang umumnya diakses melalui setting atau layar widget control kini bisa diakses hanya dengan satu sentuhan jari saja, loh.

Android Marshmallow

aplikasi fingerprint gestures

Sumber: phandroid

Selain harus memiliki fitur Fingerprint Scanner atau pemindai sidik jari, untuk menggunakan aplikasi ini, gadget android kamu haruslah merupakan versi Marshmallow atau paling tidak Lollipop.

Pada versi Lollipop, aplikasi ini nggak akan bekerja semaksimal seperti ketika diaktivasi pada versi Marshmallow. Hal ini dikarenakan Google sudah secara resmi melakukan support terhadap jenis versi Android satu ini.

Aplikasi Fingerprint Gesture ini bisa kamu unduh di sini


Fitur sensor sidik jari kini memang sudah jadi barang wajib dari semua gadget. Memang, manfaatnya cukup beragam dan tentu penggunaannya akan membuat gadget kamu jauh lebih aman. Dan, dengan adanya aplikasi Fingerprint Gestures, fitur sensor ini tentu makin bermanfaat bukan?

Pada faktanya, meski masih memerlukan sedikit waktu beradaptasi saat mengoperasikannya, aplikasi ini sangat konsisten membantu mempermudah penggunaan fitur pemindai sidik jari, loh. Jadi, tidak ada salahnya menambah aplikasi ini untuk memaksimalkan fitur fingerprint yang ada pada gadget GENPRO kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *